image
Setahun kinerja Jokowi-JK

Menelisik kinerja pemerintah setahun setelah pemilu 2014, merupakan hal yang jamak dilakukan, terutama di era transparansi kebijakan yang bergulir sejak terpilihnya Presiden dan Wapres tahun 2004.

Berdasarkan pengamatan IAS, beragam program kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sudah berjalan secara simultan, kinerja infrastruktur dilakukan secara serempak di seluruh penjuru negeri.

Yang menarik untuk disimak adalah fakta bahwa Jokowi menjadi Presiden maka banjir di Jabodetabek dapat ditanggulangi pun sudah mulai dikerjakan.

Beragam infrastruktur penanggulangan banjir sudah mulai dikerjakan, sodetan aliran sungai Citarum dan Cisadane di Jawa Barat sudah dikerjakan di berbagai tempat, di kabupaten Bandung Selatan hingga kodya Depok.

Temtunya kerjasama yang terjalin di masa Jokowi menjadi Gubernur DKI ternyata bukan isapan jempol belaka, benar-benar terlaksana meski lintas partai dan ideologi.

Kepala daerah yang memimpin di wilayahnya masing-masing ternyata tak menemukan kesulitan berarti untuk saling koordinasi dan bekerjasama dengan Jokowi-JK.

Sekat-sekat partai dan ideologi tidak menjadi halangan untuk melakukan kinerja untuk rakyat menanggulangi banjir.

Memang infrastruktur penanggulangan banjir belum sepenuhnya teruji, namun kerja-kerja untuk mencapainya telah secara nyata dilakukan, sehingga rakyat bisa mulai bernafas lega.

Pembersihan waduk dari sampah yang menumpuk di pintu-pintu air sudah mulai berjalan di berbagai daerah Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten, ke khawatiran rakyat atas banjir telah mereda. (Lin)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s