Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dimuliakan oleh umat Islam. Pada bulan ini umat Islam tidak hanya berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah kepada Tuhan, tetapi juga meningkatkan amalan-amalan yang bersifat sosial. Menyadari pentingnya hal tersebut, komunitas Panzer yang merupakan perkumpulan alumni kelas 9A SMP N 2 Temanggung lulusan tahun 2007 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang diberi nama Panzer 9a Berbagi, Senin (04/07), di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Temanggung
Melalui kegiatan ini, sebanyak 54 paket sembako disalurkan kepada para petugas kebersihan yang berstatus tenaga harian lepas (THL). Kepala Bidang Tata Kota DPU Temanggung, Dyah Sulistyowati M, ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ke 54 orang penerima sembako tersebut merupakan pahlawan kebersihan Temanggung yang sehari-harinya bekerja membersihkan jalan-jalan dan tempat-tempat umum di Temanggung.

Humas Panzer 9a Berbagi, Deslaknyo Wisnu Hanjagi, menjelaskan jika paket sembako yang diberikan dalam acara bakti sosial ini merupakan hasil donasi dari berbagai pihak yang dikirimkan melalui rekening panitia dan situs kitabisa.com/pahlawantemanggung. Donasi bukan hanya diberikan oleh masyarakat atau perantau yang berasal dari Temanggung, namun juga masyarakat dari kota lain untuk mengapresiasi jasa para pahlawan kebersihan di Kabupaten Temanggung.

Diketahui bahwa berbagai prestasi telah ditorehkan oleh masyarakat Kabupaten Temanggung, terutama di bidang kebersihan. Sebut saja Perhargaan Adipura, sebuah pencapaian yang beberapa kali diraih oleh Kabupaten Temanggung. Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup bagi kota-kota di Indonesia yang dinilai berhasil dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup. Pencapaian membanggakan ini tak lepas dari peran para petugas kebersihan yang setiap hari bekerja untuk membantu masyarakat menjaga kebersihan di lingkungan Kabupaten Temanggung.

Ketua panitia, Muhammad Aji Wibowo, menyampaikan bahwa tahun ini adalah kali ketiga penyelenggaraan kegiatan Panzer 9a Berbagi. Ia berharap supaya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan. (Lin)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s