​​

Ketum Badan Relawan Nusantara (BRN) Edysa Girsang alias Eky mengatakan, penggusuran yang di dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang meluluhlantakkan beberapa wilayah di Jakarta menyisakan banyak duka di hati rakyat.

Pasalnya, sudah banyak rumah yang diratakan menjadi puing-puing sehingga masyarakat harus kehilangan tempat tinggal.

Eky mengungkapkan, bahkan masih banyak warga Jakarta hingga saat ini belum mendapatkan tempat tinggal, sehingga harus tinggal dibawah kolong jembatan.

“Bukan hanya itu, apa yang di lakukan Ahok juga telah merusak tumbuh kembangnya anak-anak korban penggusuran dan menimbulkan trauma yang mendalam serta mempersulit pertumbuhan dan perkembangan anak, karena kurang terawat akibat belum mendapatkan kehidupan yang layak,” ujar Eky kepada Indonesia Adil Sejahtera melalui pesan tertulisnya, Kamis (04/08/16).

Lantaran itulah, dengan semangat gotong royong dan bahu membahu atas dasar rasa kemanusiaan, BRN bersama Forum Warga Kalijodo dan Rumah Sehat Amira mengadakan pemeriksaan dan pengobatan bagi warga eks penggusuran, yang seharusnya negara melindungi segenap rakyatnya tanpa pilih kasih.

“Semoga ini membuka nurani dan kemanusiaan kita,” tandas Eky. (Lin)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s