JAKARTA – Tangannya dipenuhi batu mulia. Ukurannya juga besar. Dengan mengenakan pakaian khas pesilat Betawi, Nasir alias Bang Kitik langsung menyambut kedatangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat blusukan ke Gang Taniwan, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (28/11).

Saat tiba, Anies pun langsung disambut dengan pantun. “Bikin janur ditusukan. Naik jukung tangkap gurame. Calon gubernur lagi blusukan. Kita dukung ramai-ramai,” ujar Nasir disambut gelak tawa para warga Gang Taniwan.

Anies langsung mendatangi warga yang sudah menunggu. Di hadapan warga, Anies menyoroti penanganan kesehatan saat ini. 

Dia melihat bahwa banyak warga yang tidak mendapatkan pelayanan yang baik. “Bahkan tidak sedikit yang ditolak,” ujarnya.

Untuk itu, dia akan berencana untuk menambah kapasitas rumah sakit. Termasuk akan memasukkan RS Swasta ke dalam jaringan. “Jadi semua RS akan memberikan pelayanan yang baik,” ujar dia.

Melihat banyaknya pengaduan mengenai BPJS, Anies berjanji akan menyelesaikannya. Dia mengaku mengenal Direktur BPJS saat ini. 

Sehingga nantinya, dia akan meminta khusus agar BPJS bagi warga Jakarta akan disederhanakan. “Nanti akan dibicarakan khusus bagi warga Jakarta,” ungkapnya.

Tak hanya menyoroti masalah kesehatan, Anies juga melihat kurangnya perhatian dari aparatur pemerintah. 

Dia memastikan akan memperbaiki sistem yang tidak baik tersebut. “Kelihatan bagus kalau cuman ada orangnya. Tapi pas tidak ada, programnya tidak jalan. Itu akan diubah,” terangnya.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s