JAKARTA- Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa sangat beruntung berduet dengan tokoh nasional sekaligus Cagub Anies Baswedan. Hal itu diungkapkan oleh Sandiaga saat berkampanye di GOR Cempaka Putih Rabu(30/11).

Menurut Sandiaga, Anies memiliki beragam terobosan dalam dunia pendidikan dan akan sangat relevan jika diterapkan di Jakarta. 

“Membangun sebuah kota tentu yang harus dibangun dahulu adalah sumber daya manusianya, membangun kecerdasan manusianya,” ungkap pria yang akrab disapa bang Sandi itu.

Program seperti KJP Plus dan penguatan pendidikan vokasi menjadi prioritas untuk membantu anak mendapatkan akses ke pandidikan seluas-luasnya. Sehingga apa yang dia pelajari di sekolah akan sangat berguna saat berada di dunia kerja.

“Dunia kerja saat ini menuntut orang untuk kerja keras serta kreatif, dan pendidikan adalah salah satu jalannya,” tambah mantan ketua Hipmi itu.

Argumen bang Sandi disambut oleh Anies. Menurut mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menganalogikan pendidikan sebagai sebuah eskalator atau tangga berjalan.

“Pendidikan merupakan eskalator kesejahteraan, semakin berpendidikan maka akan semakin prang memiliki kesempatan untuk merubah kesejahteraannya,” tandas Anies.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s