Jakarta – Relawan Anies-Sandi bersama dengan warga di seluruh kelurahan se-DKI Jakarta akan menyelenggarakan Musyawarah Warga Kelurahan. Musyawarah serentak tersebut akan diselenggarakan malam ini, Rabu (30/11) mulai pukul 19.00 WIB s/d selesai di sekretariat Posko Relawan dan Rumah-rumah Relawan.

Peserta pertemuan adalah warga setempat (warga di masing-masing kelurahan), yang terdiri dari tokoh masyarakat, simpul-simpul relawan, dan para simpatisan Anies-Sandi. Calon gubernur Anies Baswedan dan calon wakil gubernur Sandiaga Uno direncanakan akan menghadiri beberapa lokasi Musyawarah tersebut. 

“Anies akan hadir di salah satu tempat di wilayah Jakarta Timur, sementara Sandi akan hadir di salah satu tempat di wilayah Jakarta Barat. Disamping itu, anggota Dewan Pakar, Jubir dan tim pemenangan lainnya juga akan keliling menghadiri musyawarah-musyawarah tersebut.” 

Demikian disampaikan oleh Koordinator Pendopo Relawan Anies-Sandi M Chozin Amirullah saat konferensi pers di Pendopo Jl. Panglima Polim IX no. 16, Jakarta (30/11).

“Seperti yang sering dibahas sebelumnya, yang kita butuhkan ialah kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah. Adanya masalah-masalah yang terjadi di masyarakat, bukan hanya pemerintah saja yang turun sendiri menyelesaikannya, pemerintahpun butuh keterlibatan publik. Harus ada kolaborasi gerakan antara pemerintah dan warga,” kata Chozin mewakili para relawan.

Sementara itu Darussalam, perwakilan simpul relawan Sohib Anies-Sandi, mengatakan: “Sejalan dengan arahan dari Anies-Sandi, bahwa Pilkada adalah peristiwa publik (warga), bukan peristiwa privat (Anies-Sandi). Oleh sebab itu, sedari sekarang keterlibatan warga harus nyata. Bukan pertama-tama untuk pemenangan, melainkan untuk menghadirkan kepentingan warga, dan menjadikan kepentingan warga sebagai agenda dalam Pilkada.”

Lebih lanjut, pencipta lagu-lagu NSP Anies-Sandi ini menekankan bahwa arah dasar dari Musyawarah Warga adalah menggali masalah-masalah setempat, merumuskan langkah-langkah bersama mengatasinya dan menjadikannya sebagai agenda warga (kepentingan warga) yang akan diperjuangkan dengan cara memenangkan Anies-Sandi.

Ditanya mengenai persiapan acara, koordinator simpul relawan ROMANSA (Rombongan Anies-Sandiaga) Itho Simamora mengatakan bahwa Musyawarah di kelurahannya akan diselenggarakan di rumah salah seorang relawan bernama Pak Wawan di Jl. SMP 144 di rumah RT/RW 001/05, Cakung. “Mas Anies informasinya akan hadir di sini, makanya kemungkinan yang hadir akan banyak”, ungkapnya. 

Sedangkan koordinator simpul relawan MAUNG Munajat menginformasikan bahwa Sandi diagendakan hadir di tempatnya, tepatnya di Rumah Ketua 08/06 Bp. Budiman di Jl. Jembatan Besi Raya Rt 08/06 Kel Jembatan Besi Tambora Jakata Barat.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s