JAKARTA – Anies Baswedan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 memberikan apresiasi kepada relawannya yang berhasil membantu 11 nelayan yang terapung di laut Kepulauan Seribu.

Anies menyampaikan bahwa apa yang dilakukan relawan di Kepulauan Seribu tersebut sesuai dengan semangat kerelawanan yaitu saling bantu membantu ketika ada yang mengalami kesulitan. “Apresiasi kepada teman-teman relawan yang punya respon segera, rela turun tanpa pamrih untuk membantu para korban,” ujar Anies. 

Semangat kerelawanan seperti inilah yang perlu kita rawat dan perkuat dalam kehidupan bermasyarakat. “Sifat kerelawanan, bantu membantu sesama, ditengah masyarakat harus terus digalakkan, agar kita dapat mengikis sifat individualisme,” ujar Anies. 

Anies berharap kedepan, simpul-simpul relawan yang saat ini ada dapat bertransformasi dari relawan politik menjadi relawan sosial kemanusiaan. 

Seperti telah diberitakan sebelumnya, kapal nelayan KM Setia Budi yang berlayar dari Tanjung Pasar menuju Pulau Pramuka terbalik saat berlayar di tengah laut. Kapal tersebut diduga menghantam karang di Tanjung Barat, Pulau Panggang. 

Jaka tokoh pemuda Pulau Panggang menceritakan saat kejadian beberapa relawan Anies-Sandi sedang berjaga di Posko, tiba-tiba terdengar teriakan dari arah tengah laut. “Kami langsung bergerak menggunakan speed boat untuk menolong. Ternyata ada 11 orang yang terapung-apung di laut,” cerita Jaka. 

Nelayan tersebut tersebut langsung dievakuasi ke Posko Anies-Sandi, satu orang diantaranya sempat dirawat di Puskesmas setempat. “Kami akan melanjutkan proses evakuasi terhadap kapal KM Setia Budi yang terbalik di tengah laut,” tandas Jaka.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s