JAKARTA- Meskipun tak memilih mundur dari pencalonan cagub cawagub Pilkada DKI Jakarta, Hj.Hasnaeni atau yang lebih dikenal dengan wanita emas(era masyarakat sejahtera) masih memiliki perhatian terhadap kondisi ibukota.

Husnaeni memilih bersilahturahmi ke posko pemenangan Cagub Cawagub nomer urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Jalan Cicurug Menteng, Minggu(4/12). 

Perempuan yang saat itu mengenakan busana merah itu ingin Anies-Sandi membawa perubahan positif terhadap Jakarta.

“Persepsi saya dan pasangan Anies Sandi sama yakni mensejahterahkan Jakarta,” ungkap Hasnaeni di depan puluhan pendukung.

Hal yang selama ini disorot wanita emas adalah kesenjangan sosial di Jakarta. Hasnaeni banyak menemukan orang-orang yang masih tinggal di gerobak, di bawah kolong jembatan, masih menggunakan tempat tinggal secara bergantian, dan gizi buruk pada anak-anak serta kondisi miris Jakarta lainnya. 

“Padahal Jakarta kan kota tujuan masa depan, representasi dari Indonesia seharusnya masalah kesenjangan sosial tidak ada lagi,” ucap perempuan yang mengenakan kerudung putih itu.

Sementara itu bagi Sandiaga Uno kedatangan Hasnaeni merupakan ajang reuni. Seperti diketahui keduanya memang getol untuk mendaftar sebagai calon Cagub dan Cawagub karena memiliki tujuan yang sama yakni merubah ibukota jadi lebih baik lagi. “Kita yang paling lama lho ikutin proses cagub dan cawagub di KPU,” ungkap Cawagub yang disapa Bang Sandi itu. 

Visi dari sang wanita emas mendapat apresiasi dari cawagub Sandiaga Uno. Bahkan dia juga menemukan langsung kesenjangan sosial yang ada di lapangan saat blusukan di daerah Tambora. “Saya menemukan ibu ucup di Tambora yang kondisi tempat tinggal nya serba susah, permasalahan ini akan kami selesaikan saat saya dan pak Anies menjabat,” tegas Sandiaga.

Sandiaga berharap pertemuan wanita emas dan sandiaga yang disaksikan para relawan itu bukan hanya euforia politik, dia berharap dukungan dari wanita emas, akan menambah semangat untuk menyelesaikan masalah kesenjangan sosial di Jakarta. 

“Jangan hanya senang-senang kumpul, kita juga harus bekerja keras untuk menghilangkan kesenjangan sosial dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah,” tandas Sandiaga.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s