JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Jalan Kebon Jeruk 19, Kelurahan Maphar, Taman Sari, tidak menyurutkan niat ratusan warga untuk bertemu calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan meski hujan, warga tidak bergeser untuk mendengarkan janji dari Anies untuk kemajuan Jakarta.

Salah satu yang dikenalkan Anies adalah program OK OCE. Yaitu One Kecamatan One Center. Program itu adalah menempatkan pusat kewirausahawan di setiap kecamatan. “Tak hanya dibantu, tapi juga diberikan bimbingan,” ujarnya, Minggu (11/12).

Hal itu bertujuan untuk mencetak 200 ribu wirausahawan baru. Anies menyebut, tidak hanya memberikan modal tapi juga pelatihan. Sehingga para wirausahawan baru tersebut bisa berusaha.


Hal itu belajar dari kepemimpinan Sandi dalam berusaha. Anies memuji rekannya tersebut. Yakni bisa memimpin usaha dari awalnya tiga pegawai menjadi 50 ribu pegawai. 

Diakui Anies, hal itu memang untuk jangka pendek. Namun untuk jangka panjang, tetap melalui pendidikan. Sehingga dia memastikan bahwa pendidikan harus tetap diutamakan.


Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus juga masih menjadi andalan. Anies menyebut, yang diberikan tidak hanya untuk anak yang sedang bersekolah namun juga yang putus sekolah dan masih usia sekolah. 

Terkait penyebaran, nantinya akan melalui RT dan RW. Sehingga bisa ditentukan siapa yang menerima dan akan tepat sasaran. “Tidak hanya dalam bentuk barang, tapi juga tunai,” terangnya.

Sebelum memberikan visi-misinya, Anies juga melantik puluhan relawan se-RW.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s