Jakarta – Menyambut tahun baru 2017, relawan dari pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar konvoi yang dinamakan konvoi bahagia. Konvoi imi sendiri diawali dari jalan Panglima Polim dan akan mencapai titik akhir di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Sebelum konvoi dimulai, Anies dengan mengenakan kemeja putih menyambut peserta konvoi sekaligus membuka kegiatan yang membawa pesan kebahagiaan menjelang pergantian tahun 2016 menuju 2017. “Rombongan ini pembawa perubahan di Jakarta,” ujar Anies mengawali sambutannya.

Konvoi yang mayoritas menggunakan sepeda motor tersebut, imbuh Anies, harus dilakukan dengan damai dan tetap menjaga peraturan lalu lintas. “Kita tunjukkan kepada seluruh warga DKI, pesta demokrasi yang penuh dengan kegembiraan,” tegas Anies yang disambut meriah oleh peserta konvoi.

Anies pun berpesan agar para peserta konvoi tetap menjaga kebersihan dan dilakukan dengan damai. Semua pesan Anies tersebut diamini oleh peserta konvoi.

Konvoi bahagia kemudian dibuka oleh Anies dengan pembacaan kalimat basmallah dan pengibaran bendera relawan. Sebelumnya, Anies pun mengabadikan momen sebelum konvoi dimulai dengan selfie bersama. 

Konvoi bahagia ini selain untuk menyambut tahun baru, juga membawa pesan bahwa Jakarta perlu berubah. Para peserta membawa pesan tersebut dengan tetap menjaga ketertiban, menggelar doa bersama dan melakukan aksi bersih-bersih.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s