Jakarta – Menjadi salah satu calon gubernur Jakarta bagi Anies merupakan amanah yang tidak kecil untuk dijalankan. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri forum galang dukungan Rumah Quran se-DKI Jakarta di Hotel Sofyan Inn, Tebet pada Sabtu (31/12/2016). “Besar atau kecil itu soal ukuran. 

Sedangkan berat atau ringan itu soal perasaan. Bila dijalani bersama sama insya Allah (amanah ini) terasa ringan,” ujar Anies membuka pemaparannya.

Amanah, menurut Anies, tidak dituntut dan diminta melalui pemaksaan. Mantan Menteri Pendidikan ini kemudian menceritakan bagaimana proses pencalonan dirinya dimana ia tidak terlibat jauh di dalamnya. 

“Ini adalah fardhu kifayah dimana harus ada yang maju untuk Pilkada Jakarta. Dan saya sendiri tidak mengira berada di posisi seperti sekarang ini,” papar Anies di depan 120 orang perwakilan Rumah Quran se-DKI Jakarta.

Acara yang dimulai sejak pagi hingga menjelang siang ini turut juga menghadirkan KH Abdul Aziz Abdul Rauf al Hafidz sebagai Ketua Rumah Quran Indonesia. Ketua panitia acara galang dukungan Rumah Quran se-DKI Jakarta, Sultan Muda Azmi, mengatakan bahwa forum ini adalah hasil ikhtiar dan musyawarah dari Rumah Quran untuk aktif terlibat dalam pemilihan pemimpin Jakarta.

Selain melalui ikrar bersama untuk berkomitmen memenangkan pasangan Anies-Sandi dalam pilkada Jakarta, dukungan Rumah Quran kepada Anies juga dilakukan dengan pemberian mushaf Al-Quran sebagai simbol pemimpin yang amanah dan membawa nilai-nilai kebaikan al-Quran. 

Pemberian Al-Quran dilakukan langsung oleh pemimpin Rumah Quran Indonesia, KH Abdul Aziz Abdul Rauf al-Hafidz dan kemudian Anies langsung mencium kitab suci umat islam tersebut. Acara ini kemudian diakhiri dengan foto bersama antara Anies dan seluruh peserta kegiatan.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s