JAKARTA – Tim Pemenangan Cagub dan Cawagub DKI, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, menegaskan bahwa tak pernah mengeluarkan meme dan spanduk yang memuat tulisan “Saya Muslim Sejati, No Syiah, No Sekuler”.

Kata Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, pihaknya tidak pernah membuat desain alat peraga kampanye bernada provokatif seperti itu.

“Desain yang kami buat, kontennya selalu tentang visi misi Anies-Sandi ataupun terkait acara, bukan provokatif yang menyerang SARA atau kelompok tertentu,” ujarnya saat dikonfirmasi selasa (3/1).

Mardani menambahkan, adanya meme bermuatan provokatif tersebut menunjukkan paslon nomor urut 3 telah diserang kampanye hitam oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Karenanya, dirinya bakal berkonsultasi dengan Tim Hukum dan Advokasi Anies-Sandi untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Apakah kami akan laporkan ke aparat berwajib atau Bawaslu, nanti akan kami beritahukan,” sambungnya.

Disisi lain, Wasekjen DPP PKS ini menerangkan, Anies bukan penganut Syiah tetapi seperti muslim lain di Indonesia, dia adalah ahlu sunnah wal jamaah. Kampanye hitam seperti ini adalah perbuatan tercela. 

“Apalagi, di masa seperti sekarang kita ingin membangun persatuan. Tidak pernah kami membuat spanduk dengan pesan memecah belah atau menyombongkan diri sendiri sebagai Muslim Sejati. Spanduk yang dilaporkan itu adalah kampanye hitam yg keji,” tukasnya.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s