JAKARTA- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan argumennya bahwa integritas tak hanya dinilai dari kejujuran. Argumen itu memang pernah dilontarkan Anies ketika menjawab pertanyaan dari panelis debat Jumat lalu(13/1).

Mantan Mendikbud itu bahkan menganalogikan intregitas yang hanya dinilai dari kejujuran maka tak ada bedanya dengan yang dilakukan oleh Firaun saat memimpin Mesir.

“Firaun juga berintregitas karena jujur, jujur dalam mengungkap kekejiannya, jujur dalam memaparkan kuasanya bahkan mengaku tuhan,” ucap Anies saat memberikan ceramah di Masji Al Azhar, Minggu(15/1).

Menurut Anies, berintregitas juga harus memihak pada nilai-nilai kebenaran, keadilan dan kepentingan orang banyak. Inisiator Indonesia Mengajar itu menekankan contoh dari integritas adalah berani menentang penindasan.

“Siapa yang berani berbicara reklamasi dengan ketegasan, kami akan menolak karena jelas meningkatkan ketimpangan,” tegas Anies. 

Keberpihakan kepada kepentingan warga kecil ini juga yang dijadikan dasar Anies untuk mengentaskan kemiskiskina dengan tiga program unggulannya anatara lain pendidikan, lapangan kerja, dan pengendalian harga pokok.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s