Jakarta – Anies menilai bahwa salah satu permasalahan di Jakarta yang harus dientaskan bersama adalah ketidakadilan. Ada ketimpangan yang terjadi, sambung Anies, antara guru-guru umum dan madrasah di Jakarta yang harus menjadi perhatian bersama.

“Kemarin saya berbicara dengan guru madrasah. Guru madrasah di sini ‘ngenes’ kalau dalam bahasa Jawa. Ngenes itu artinya iba. Guru madrasah dan sekolah umum harus mendapatkan perhatian yang sama,” terang Anies dalam kegiatan peringatan maulid nabi, Masjid Ibadurrohman Kelapa Dua Wetan pada Sabtu pagi (4/2).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini menilai ketidakadilan dalam tercermin melalui ketimpangan ekonomi dan pendidikan yang terjadi di Jakarta. Aniespun mengajak agar pemerintah dan masyarakat menyelesaikan ketidakadilan itu bersama-sama.

“Dari 10 juta penduduk Jakarta., yang masuk kategori miskin 3,5 juta orang. Di Jakarta Utara, mereka yang tidak selesai SMA di Jakarta Utara itu separuh, di Jakarta Barat tidak jauh berbeda. Yang baik itu timur dan selatan. Ketidakadilan itu insya Allah kita bereskan bersama,” ungkap Anies lebih lanjut.

“Bahkan kalau reklamasi di Jakarta Utara itu selesai, ketimpangan di Jakarta itu akan komplit. Di sana ada kemegahan luar bisa berbeda dengan tempat di daratan ini,” tandasnya.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s