Jakarta – Rintik hujan yang membasahi Ibukota tidak menyurutkan langkah Anies Baswedan untuk memenuhi undangan dzikir bersama di Masjid Ibadurrohman Kelapa Dua Wetan, Sabtu pagi (4/2). 

Kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Subulussalam ini sendiri merupakan salah satu bentuk peringatan maulid nabi bertemakan “Ciracas Berdzikir Menuju Kehidupan yang Berkah”.

Anies menuturkan harapannya untuk Jakarta dimasa depan agar kemajuan akhlak menjadi hal yang utama.

“Dalam kesempatan silaturahmi ini izinkan saya menyampaikan bahwa di tanah ini bukan hanya terjadi kemajuan lahiriyah. Tapi kemajuan akhlak menjadi utama. Salah satu masalah terbesar kita adalah masalah akhlak,” terang Anies yang diamini oleh ratusan jamaah yang hadir dalam majelis ilmu tersebut.

Untuk menumbuhkan akhlak, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini menyatakan bahwa pendidikan di Jakarta harus menjadi prioritas bersama.

“Kita semua berharap perhatian kepada pendidikan menjadi prioritas. Karena penumbuhan akhlak dan karakter dimulainya dari pendidikan. Barangkali kita sebagai masyarakat sudah memperhatikan, tapi pemerintahnya belum menempatkan pendidikan menjadi prioritas,” tandas Anies lebih lanjut.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s