Jakarta – Muhammad Husnil tidak mengira keraguannya atas sosok Anies Baswedan berbuah pada terbitnya buku berjudul ‘Melunasi Janji Kemerdekaan’ pada tahun 2014. Ketika tahun 2016 lalu Anies memutuskan maju dalam Pilkada Jakarta, Husnil kembali menjawab keraguan gaya kepemimpinan cucu AR Baswedan yang dianggap terlalu banyak kata-kata. 

Buku “Ketika Anies Baswedan Memimpin” menjadi buah karya dari mantan Asisten Redaktur Majalah Historia tersebut. Buku terbitan Republika ini resmi dirilis di Gramedia Matraman yang dihadiri langsung oleh Anies Baswedan, Jumat siang (3/2).

“Penulisan buku ini zero intervention. Yang agak ikut terlibat adalah menentukan foto. Sedangkan soal isi, tidak sama sekali saya mengintervensi,” ungkap Anies di hadapan peserta kegiatan peluncuran buku yang memadati Aula Gramedia Matraman.

Anies menilai bahwa Husnil adalah seorang penulis handal. Gayanya, sambung Anies, seperti seorang jurnalis tapi narasi yang digunakannya sastrawi. Husnil sendiri mengamini apa yang dinyatakan Anies tentang dirinya.

“Insya Allah semua data yang ada di buku ini bisa ditelusuri. Divalidasi kebenarannya,” tegas Husnil.

Kegiatan peluncuran buku yang juga dihadiri oleh penyair Taufik Ismail ini diapresiasi oleh para peserta yang hadir. Muhammad Amrullah Amrullah yang dikenal sebagai Kojek Rap Betawi sendiri tidak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan buku setebal 272 halaman tersebut.

“Buku ini mengisahkan bahwa Pak Anies adalah sumber inspirasi bagi anak muda dengan pemimpin yang menggerakkan,” ujar Kojek.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s