JAKARTA – Ratusan ustaz dan pengurus perwakilan 3.000 masjid dan 6.000 musala se-Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada paslon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, si Aula Hotel Amazing, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2).

Ketua Forum Pengurus Musala dan Masjid (FPMM) Jakarta, KH Mabrur Abduh, menyatakan, dukungan kepada paslon nomor 3 tersebut telah dipikirkan masak-masak.

“Kita melihat, bahwa ketika Nabi Sulaiman diminta memilih ilmu,  kekayaan dan kekuasaan, maka Sulaiman memilih ilmu. Karena ilmu akan meraih kekayaan dan kekuasaan. Itu yang kita lihat, bahwa Anies Baswedan sebagai seorang intelektual dan peduli pendidikan,” bebernya.

Dalam memilih pemimpinan, Mabrur menjelaskan, FPMM melihat tuntunan dan tantangan ke depan. “Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilihat pula dari akhlaknya, serta visinya. Jakarta bukan hanya dibangun fisiknya, tapi juga membangun spiritualnya,” ungkap Mabrur lebih lanjut.

Dia bersama beberapa perwakilan FPMM Jakarta membacakan ikrar deklarasi dukungan kepada paslon yang diusung Gerindra dan PKS tersebut.

“Kami menyatakan dengan tekad bulat untuk memenangkan Bapak H. Anies Baswedan dan Bapak H. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,” ucap FPMM kompak.

“Semoga Allah SWT meridai ikhtiar hambanya. Jakarta, 4 Februari 2017 atau 7 Rabiuts Tsani 1430 Hijriah,” tukas Mabrur yang diikuti seluruh peserta forum yang bertemakan “Merajut Ukhuwah Maju dan Bahagia Bersama Warga Jakarta” tersebut.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s