JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri ulang tahun ke-9 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Dalam kesempatan itu, Anies mengungkapkan pandangannya terkait partai dengan lambang kepala garuda tersebut.

“Pertama saya ucapkan selamat ulang tahun partai Gerindra yang ke-9. Perjalanan sembilan tahun ini menjadi catatan gemilang, bahwa partai Gerindra konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Mantan mendikbud itu berharap, Gerindra terus menjaga harapan rakyat Indonesia. “Dan menuntaskan janji kemerdekaan secara merata,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga menyampaikan, dirinya bersama Gerindra akan membangun Jakarta yang bersatu. Komitmen ini telah ditunjukkan dari sikap partai besutan Prabowo Subianto itu yang meminangnya untuk menjadi cagub, sekali pun bukan kader.

“Kita bukan kader partai, tapi Pak Prabowo menunjukkan sikap kenegarawannya dengan memilih kami,” beber inisiator Indonesia Mengajar ini.

Sikap tersebut, sambungnya, menunjukkan pemimpin partai yang membawa pesan persatuan. Sebab, Anies merupakan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), pesaing Prabowo pada pilpres 2014.

“Jika saya dan Bang Sandi bisa bersatu, maka Jakarta harus bisa bersatu,” tambahnya.

Reporter : Muhammad Nur Rahman

Editor : Parlin Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s